Buka jam 08.00 s/d jam 21.00
Beranda » Artikel Terbaru » Pengiriman Empat Unit Mainan Anak Ayunan dan Perosotan Anak ke Surabaya

Pengiriman Empat Unit Mainan Anak Ayunan dan Perosotan Anak ke Surabaya

Diposting pada 12 August 2021 oleh admin

Pengiriman Empat Unit Mainan Anak Ayunan dan Perosotan Anak ke Surabaya

Pengiriman empat unit mainan anak ayunan dan perosotan anak ke Surabaya – Kali ini kami memuat dokumentasi yaitu pengiriman empat unit mainan ayunan anak dan perosotan anak ke Surabaya yang sudah kami lakukan sekitar tiga hari lalu. Kami mengirim sejumlah empat unit mainan berupa satu unit perosotan anak lengkap, satu unit ayunan anak, satu unit mangkok putar dan satu unit jungkat-jungkit. Pembelian maina-mainan outdoor dengan ukuran kecil di masa pandemi dalam dua bulan ini lumayan ramai di Sakti Edutoys. Ini merupakan fakta yang harus kami syukuri di tengah-tengah ekonomi yang serba tidak menentu, produk-produk mainan anak indoor-outdoor Sakti Edutoys masih diminati oleh masyarakat.

Sejak beberapa bulan Google melakukan pembaharuan algoritma di mesin pencarinya, posisi website Sakti Edutoys yang semua melorot di halaman dua tiba-tiba banyak yang naik ke halaman satu. Misalkan kata kunci jual playground anak yang sempat turun ke halaman dua terus kembali ke pososi semula lagi di halaman satu. Begitupun dengan kata kunci jual perosotan kolam renang juga sama. Kata kunci dengan target-target kota juga mengalami perbaikan yang cukup signifikan. Di tengah kondisi penjualan sulit seperti sekarang ini, membaiknya posisi website dari Sakti Edutoys adalah sebuah keuntungan yang luar biasa untuk meningkatkan penjualan kami. Kami tidak bisa membayangkan di kondisi sulit seperti sekarang ini, kalau website yang menjadi andalan promosi mainan anak ada di halaman antah barantah. Jelas, secara kunjungan calon konsumen tentu sangat rendah.

Mainan Anak Indoor-Outdoor Masih Laku

Tutupnya kegiatan mengajar tatap muka selama pandemi sangat terasa sekali bagi pebisnis yang mengandalkan lembaga pendidikan sebagai target pasar. Misalkan Sakti Edutoys sebelum pandemi masuk ke Indonesia banyak mendapat pesanan mainan anak indoor-outdoor seperti perosotan anak, ayunan anak, jungkat-jungkit, tangga pelangi, tangga majemuk, dan juga playground anak dari lembaga pendidikan tk-paud. Diganti sistem kegiatan belajar mengajar dari tatap muka menjadi dari atau lewat online sangat terasa sekali mempengaruhi penurunan konsumen dari lembaga pendidikan.

Di sisi lain, meski pasar untuk lembaga pendidikan setingkat tk-paud menurun drastis, pasar untuk penggunaan personal tidak sepi juga tidak rame. Kami memberi istilah tidak sepi-tidak rame karena kalau dikatakan sepi, pesanan masih lumayan yang masuk, kalau kami katakan ramai, pesanan masih belum dikatakan normal seperti sebelum masa pandemi. Misalkan untuk artikel dengan judul “Pengiriman empat unit mainan anak ayunan dan perosotan anak ke Surabaya” yang kami tulis ini adalah sebuah gambaran bahwa produk-produk mainan indoor dan outdoor yang kami jual masih laku di tengah masyarakat.

Mengapa mainan anak indoor outdoor seperti perosotan atau ayunan anak masih laku? Analisis sederhana kami adalah sebagai berikut. Di saat anak-anak tidak sekolah dan harus berdiam diri di rumah, anak-anak tentu akan sangat sibuk untuk bermain game online lewat handphone. Orang tua juga tidak bisa melarang. Pertama kalau tidak ada kegiatan anak bingung mau apa. Kalau dibiarkan anak jadi kecanduan game yang dalam jangka panjang akan berefek negatif pada kemampuan konsentrasi anak dan juga kesehatan. Orang tua harus mencari jalan tengah agar anak tetap ada kegiatan fisik selain bermain game online tanpa harus keluar rumah. Akhirnya orang tua membelikan anak perosotan, playground atau ayunan.

Adanya wahana mainan anak seperti ayunan, perosotan atau playground akan membuat anak semakin betah di rumah untuk bermain. Atau untuk skenario yang menarik, misal keluarga tinggal di komplek perumahan, para orang tua yang mampu urunan untuk membeli wahana mainan kemudian ditempatkan di ruang terbuka yang tersedia. Kemudian mainan tersebut bisa digunakan oleh anak-anak dari keluarga yang menjadi penghuni dari kompleks perumahan tersebut. Kita tahu sendiri, bahwa anak-anak lebih bersemangat ketika mereka bermain dengan teman-teman sebaya mereka. Selengkap apa pun mainan yang kita sediakan untuk anak di rumah tapi mereka sendiri, sudah pasti anak gairahnya kurang.

Berbeda dengan anak-anak yang tinggal di pedesaan, tempat terbuka hijau seperti sawah, kali, kolam dan kebun masih banyak untuk menjadi arena bermain yang mengasyikkan. Di kota, karena tempat bermain anak sangat terbatas, ruang yang ada harus digunakan secara maksimal. Maka dari itu, sebagai produsen mainan anak indoor-outdoor kami sarankan untuk membeli wahana mainan anak agar ruang yang tersedia bisa maksimal untuk menyenangkan anak-anak Anda.

Sakti Edutoys Hadir Membuka Cabang Offline di Beberapa Kota Besar

Ketika website marketing Sakti Edutoys sudah lumayan muncul di beberapa kota besar, konsumen-konsumen lokal mulai mengunjungi website kami. Rata-rata konsumen membatalkan memesan mainan di Sakti Edutoys setelah tahu bahwa workhsop kami ada di Sukoharjo, mereka tidak jadi memesan. Kami memutar otak untuk meminimalisir konsumen yang kabur karena masalah workshop yang ada di hanya di Sukoharjo saja. Memang langkah idealnya membuka showroom, workshop atau kantor pemasaran di kota yang menjadi target pasar kami. Kendalanya adalah, usaha rintisan ini tidak punya cukup modal untuk mewujudkan itu. Mau pinjam di bank dengan omset bisnis yang belum menentu tentu beresiko tinggi. Mengajar investor untuk menyuntik modal juga tidak mungkinĀ  karena laporan keuangan yang masih amburadul.

Seiring berjalannya waktu, kami mulai menemukan solusi yang selama ini mengganjal dalam menjalankan bisnis kami. Di Jakarta kami mendapat partne yang kredibel yang mempunyai workshop sekaligus showroom di Duren Sawit, Jakarta Timur. Di Surabaya, kami bisa membuka cabang kantor pemasaran dengan melakukan kerja dengan teman yang tinggal di Sidoarjo. Konsumen Surabaya yang selama ini banyak membatalkan pemesanan karena mengetahui workshop kami di Sukoharjo kami arahkan ke kediaman teman kami yang ada di Waru Sidoarjo. Di sana juga kami sudah menyetok beberapa produk mainan anak seperti perosotan, ayunan anak, dan juga jungkat-jungkit.

Adanya showroom atau workshop di kota target tujuan marketing sangat terasa sekali manfaatnya untuk meningkatkan penjualan mainan anak. Tidak bisa dipungkiri, meski saat ini sedang booming-boomingnya jual beli online, tapi mempunyai alamat pemasaran fisik juga masih menjadi pertimbangan kuat bagi konsumen untuk membeli produk di tempat kita. Apalagi dekat dengan domisili mereka. Dan sebagai konsumen juga produsen, kasus tipu menipu jual beli online hingga artikel dengan judul, “Pengiriman empat unit mainan anak ayunan dan perosotan anak ke Surabaya” kami tulis, Anda masih akan menemukan korban penipaun dalam transaksi jual beli online.

Sebagai konsumen atau produsen, kita harus tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dalam bertransaksi online. Sebelum transfer uang, Anda bisa mengecek profil penjual dengan mengetik nama mereka di google atau platform lainnya. Kalau di marketplace seperti tokopedia atau bukalapak, lihat review produk dari konsumen yang pernah memesan produk yang akan Anda beli. Kalau membeli lewat website, cek akun-akun media sosial dari si penjual. Apakah di sana ada proses interaksi yang wajar antar penjual dan pembeli. Tidak ada konsumen yang komplain merasa tertipu ketika membeli di si penjual. Kalau kolam komen dari media sosial si penjual dikunci, maka Anda harus hati-hati karena kemungkinan besar itu adalah akun penipu. Jangan bertransaksi dengan nomor-nomor yang sudah resmi ada di website penjual resmi. Karena sama, kemungkinan kalau menggunakan nomor di luar yang sudah ada di website, bisa jadi penipu memanfaatkan penjual amanah untuk menipu.

Sekian dulu dokumentasi “pengiriman empat unit mainan anak ayunan dan perosotan anak ke Surabaya” sekaligus sedikit keterangan untuk melengkapi jalannya usaha kami. Terima kasih sudah berkunjung. Tetap jaga harapan, keadaan memang sedang tidak menentu seperti sekarang ini mudah-mudahan segera berakhir. Kita bisa berbisnis dengan normal kembali. Anak-anak bisa bertemu dengan teman-teman mereka di sekolah untuk bermain dan belajar. Aktivitas beribadah di masjid, gereja, wihara, klenteng, candi, dan pura bisa pulih seperti sedia kala. Salam sehat. Untuk membeli produk-produk mainan anak yang kami jual, silahkan menghubungi customer servis kami di link whatsapp bagian kanan bawah. Berkunjung ke workshop kami juga sangat kami tunggu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan informasi tentang Pengiriman Empat Unit Mainan Anak Ayunan dan Perosotan Anak ke Surabaya kepada teman atau kerabat Anda.

Pengiriman Empat Unit Mainan Anak Ayunan dan Perosotan Anak ke Surabaya | 081246831706 Jual Perosotan I Jual Playground

Komentar dinonaktifkan: Pengiriman Empat Unit Mainan Anak Ayunan dan Perosotan Anak ke Surabaya

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan