Buka jam 08.00 s/d jam 21.00
Beranda » Jual Perosotan Anak

Jual Perosotan Anak

Jual Perosotan Anak -Sakti Edutoys

Jual perosotan anak – Di tengah persaingan jual perosotan anak di dunia maya, Sakti Edutoys selalu ingin hadir di halaman satu google bersama dengan website-website lain yang menjual mainan anak yang sama. Hadir tidak hanya di halaman satu google saja, namun hadir dengan produk seluncuran anak terbaik dan modern. Dalam mewujudkan semua cita-cita pengembangan itu, review ini kami buat untuk konsumen-konsumen seluncuran anak tercinta kami. Kami tambahkan updetan dari artikel ini untuk memperbaiki posisi website Sakti Edutoys yang benar-benar jauh dari harapan untuk kata kunci jual perosotan anak. Kami cek, ternyata banyak kesalahan yang buat dalam artikel penjualan ini yang harus kami perbaiki agar artikel ini segera membaik posisinya di mesin pencari google.

Hubungi  081246831706

 

jual perosotan anak murah berkualitas

jjual perosotan anak murah terbaru

Perosotan anak sebagai salah satu produk primadona Sakti Edutoys adalah produk prioritas di usaha kami dengan tingginya permintaan konsumen untuk produk ini. Pengalaman kami dalam menjalan usaha produksi mainan anak tk, diantara produk-produk mainan anak yang paling tinggi lakuknya adalah perosotan anak fiberglass, ayunan anak, mangkok putar, playground kolam renang dan playground anak.

Seluncuran anak banyak dicari oleh konsumen hingga saat ini mungkin disebabkan oleh tingginya minat anak untuk bermain di wahana ini. Kita lihat kalau pas lewat atau mengantarkan anak didik kita di lembaga pendidikan anak tk-paud, seluncuran anak bisa dibilang sarana mainan anak yang wajib ada. Perosotan anak yang beredar di berbagai lembaga sekolah di Indonesia terbuat dari berbagai bahan seperti fiberglass, semen, kayu, plastik dan plat besi.

Kebutuhan Mainan Seluncuran Anak

Sebagai produsen yang jual perosotan anak sebagai produk utama, kami melihat kebutuhan pasar untuk perosotan anak selalu stabil bahkan di bulan-bulan tertentu cenderung naik. Apalagi dengan gencarnya para produsen memasarkan produk-produk mereka dengan media online marketplace dan media sosial, jadi pengenalan masyarakat terhadap perosotan anak semakin luas. Apalagi, bisnis mainan anak adalah bisnis yang tidak ada matinya dan selalu mengalami perubahan perkembangan yang pesat.

 

Untuk saat ini, konsumen terbesar dari wahana perosotan anak adalah lembaga pendidikan setingkat tk-paud. Seluncuran anak bisa dibilang mainan yang mesti ada pada lembaga pendidikan ini bersama mainan lain seperti jungkitan anak, ayunan anak, dan mangkok putar. Adanya mainan anak yang variatif pada lembaga pendidikan setingkat tk-paud didukung oleh dana yang dialokasikan pemerintah untuk pengadaan mainan anak pada lembaga pendidik setingkat tk-paud lumayan tinggi.

jual perosotan anak model terbaru

Kabar baiknya adalah, tidak hanya lembaga sekolah saja yang membutuhkan seluncuran anak ini, penggunaan personal dan non lembaga pendidikan juga mulai tinggi. Beberapa lembaga non pendidikan yang banyak menyediakan perosotan anak adalah terminal bisa, rumah sakit, puskesmas, hotel, restoran dan taman kota. Mudah-mudahan, semakin banyak lembaga non pendidikan yang menyadari pentingnya menyediakan wahana mainan anak yang menyenangkan baik itu playground anak atau perosotan anak.

Pembuatan Perosotan Anak

Sebagai produsen perosotan ana, kami membuat sendiri mainan perosotan yang kami jual kepada konsumen. Seluncuran yang kami buat menggunakan bahan resin fiberglass yang kemudian produk kami lebih banyak dikenal dengan sebutan perosotan anak fiberglass. Untuk perosotan anak model standar yang banyak dibutuhkan oleh lembaga pendidikan tk-paud, stok kami sering ready langsung bisa diambil atau dikirim kepada konsumen.

Mengenai bahan baku yang kami gunakan yaitu fiberglass, bahan ini sangat bisa dipertanggungjawabkan dan bisa diandalkan. Di berbagai review yang sudah kami buat dalam website ini, kami mesti menjelaskan secara singkat tentang keunggulan dari bahan ini dibanding bahan lainnya sebagai bahan baku pembuatan perosotan anak. Barangkali, kami berpositif thingking bahwa konsumen tidak mungkin membaca semua review dalam website ini ketika membeli perosotan anak atau produk berbahan baku lainnya.

Adapun untuk perosotan anak yang modelnya selain perosotan anak tk pada umumnya, seperti perosotan spiral, perosotan gelombang, perosotan naga, perosotan lorong atau perosotan kolam renang yang panjang lintasannya bisa lebih dari 10 meter. Untuk proses pengerjaan perosotan-perosotan di luar perosotan tk yang bisa, kisaran waktunya adalah mulai dari satu minggu hingga 3 minggu. Menyesuaikan dengan banyaknya pekerjaan yang sedang kami lakukan. Sengaja kami tidak melakukan ready stok untuk perosotan model tersebut dengan beberapa catatan. Perosotan-perosotan tersebut peminatnya khusus, kedua, pilihan warna dari konsumen variatif dan yang ketiga adalah, ruang penyimpanan yang dibutuhkan lumayan besar, padahal kapasitas gudang kami sangat terbatas.

Harga Perosotan Anak

Harga perosotan anak adalah salah satu pertimbangan utama konsumen untuk membeli produk perosotan setelah kualitas. Harga perosotan anak di Sakti Edutoys dibagi menjadi dua, yang pertama adalah harga seluncurannya saja, yang kedua harga perosotan anak lengkap satu set dengan tangganya. Harga perosotan anak biasa tanpa tangga mulai dari 1 juta-1,4 juta untuk perosotan panjang 1,5 m – 2,5. Itu untuk pulau jawa kami sudah free ongkir. Harga perosotan grosir tentu bisa lebih murah. Adapun untuk perosotan satu set dengan tangganya mulai dari 2,4 juta-2,7 juta. Harga yang kami berikan di sini bisa berubah-ubah menyesuaikan dengan harga bahan baku. Kenaikan harga perosotan anak selama ini juga tidak signifikan menurut kami karena bahan baku yang lebih mahal.

Adapun untuk perosotan anak dengan model-model khusus yang tidak terlalu banyak dicari oleh konsumen variasi. Ada perosotan anak spiral, perosotan lorong, perosotan naga atau perosotan kolam renang kami beritahukan kepada konsumen ketika mereka menghubungi customer servis kami. Harga perosotan yang kami berikan kepada konsumen sangat kami perhatikan betul mengenai daya beli konsumen. Artinya, harga yang kami berikan tidak terlalu mahal juga tidak murah, yang penting kami masih bisa untuk mengembangkan usaha kami dan konsumen juga bisa mendapatkan harga perosotan anak terbaik dengan kualitas produk yang  tidak mengecewakan.

Terima Custom Perosotan Anak

Di tengah persaingan bisnis yang jual perosotan anak yang lumayan ketat, kemampuan untuk beradaptasi dan berinovasi bagi kami produsen seluncuran anak dalah kemestian. Salah satu kemampuan Sakti Edutoys untuk merespon kebutuhan pasar yang terus berubaha adalah menerima pesanan perosotan anak custom. Tidak banyak produsen mainan anak yang punya kemampuan ini. Apalagi produsen perosotan anak yang dari pabrikan. Rata-rata modelnya konsumen hanya bisa memilih model yang sudah ada, kalau mau membuat sendiri model yang dikehendaki, konsumen harus pesan minimal produk dalam jumlah banyak.

Pesanan mainan perosotan anak custom biasanya datang tidak dari lembaga sekolahan, tapi lebih sering dari pengembang kolam renang atau EO untuk acara-acara tertentu. Untuk perosotan anak model custom ini, harganya berbeda dengan harga perosotannya dengan perosotan anak yang sudah ada cetakannya, harganya lebih mahal. Yang menjadikan harga perosotan anak custom lebih mahal daripada harga perosotan yang sudah ada cetakannya adalah di pembuatan cetakan perosotannya. Konsumen perlu tahu sedikit tentang produk perosotan anak fiberglass dibuat mengikuti cetakan yang sudah ada, jadi kalau mau membuat model perosotan baru, harus membuat cetakan baru juga.

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat perosotan custom pun lebih lama dibandingkan dengan perosotan biasa, yang paling banyak memakan waktu adalah di proses pembuatan cetakannya. Kalau sudah ada cetakannya, proses produksi hingga finishing paling butuh 3-7 hari saja. Kalau Anda punya rencana untuk membuat perosotan custom yang tidak pernah Anda temukan produsennya di internet, Sakti Edutoys adalah pilihan yang tepat untuk Anda ajak kerja sama.

Manfaat Bermain Perosotan Bagai Anak

Setiap mainan anak yang ada di pasaran mempunyai manfaat-manfaat tertentu dalam pembuatannya. Dunia anak yang identik dengan bermain mempunyai manfaat yang besar sekali bagi perkembangan kognitif, psikomotor dan sosial anak. Bahkan, kesadaran para peneliti pendidikan dan pelaku pendidikan akan pentingnya bermain sebagai proses belajar yang efektif untuk membuat anak belajar dengan cepat. Kesadaran ini diwujudkan dengan hadirnya mainan anak yang judulnya edukasi. Website inipun kami beri judul Sakti Edutoys dengan produk berbagai mainan anak edukasi.

Mainan-mainan edukasi bisa dikelompokkan menjadi dua kelompok, yang pertama adalah mainan edukasi berbasis elektronik dan yang kedua adalah non elektronik. Dalam website ini,Sakti Edutoys hanya menjual mainan anak yang non elektronik saja. Biar tidak ke mana-mana, berikut ini manfaat dari mainan perosotan anak.

  • Melatih keseimbangan, meluncur dari ketinggian adalah latihan keseimbangan bagi anak-anak karena berada beberapa meter di atas tanah. Kalau mereka tidak seimbang atau sembrono bisa berakibat pada kecelakaan.
  • Melatih jiwa so Dalam sarana mainan anak, jumlah perosotan yang tersedia biasanya maksimal 2 unit dengan jumlah anak yang lebih dari 10 orang. Maka mereka harus gantian dan berlatih antri untuk bisa bermain di perosotan. Dengan kebiasaan antri ini, melatih jiwa sosial untuk berbagi dengan orang lain.
  • Menjadikan anak lebih sehat. Usia anak-anak adalah usia bermain khususnya bermain yang menuntut untuk melakukan gerakan badan sebanyak mungkin. Keaktivan anak dalam bergerak adalah salah satu poin penting agar anak selalu sehat yang tentu harus didukung oleh nutrisi yang penuh gizi.

Mungkin itu menurut kami manfaat yang bisa anak-anak dapatkan ketika mereka bermain di wahana perosotan anak. Poin lainnya adalah, mainan yang menuntut banyak gerak tubuh pada yang menarik sangat diperlukan di tengah gempuran mainan anak berbasis gadjet yang membuat anak malas untuk bergerak.

Tata Cara Bermain di Perosotan

Bagi guru atau orang tua yang sudah membelikan wahana mainan perosotan untuk putra-putri mereka, perlu sedikit kami jelaskan tentang aturan bermain di seluncuran anak supaya kecelakaan-kecelakaan yang tidak diperlukan bisa dihindarkan.

  • Perosotan anak dari bahan plastik atau fiberglass mempunyai interaksi khusus dengan bahan pakaian tertentu. Maksudnya apa? Tidak semua bahan pakaian khususnya celana yang dipakai oleh anak-anak bisa dibuat melorot di perosotan. Untuk celana yang dianjurkan saat bermain di perosotan anak dari bahan polimer atau kaos, karena bahan ini tidak lengket di permukaan perosotan. Sebaliknya, celana yang sulit meluncur di perosotan adalah dari bahan levis. Jadi jangan salahkan perosotan anaknya ketika tidak bisa meluncur dengan enak di sebuah wahana perosotan, lihat dulu celana bahan apa yang dipakai anak-anak.
  • Sandal karet. Sandal tidak dianjurkan dipakai oleh anak-anak ketika mereka bermain di perosotan karena bisa “kejungkal” atau lengket ketika bersentuhan dengan perosotan.
  • Untuk anak-anak yang berumur kurang dari 5 tahun, sebaiknya bermain di peroostan anak di bawah pengawasan orang tua untuk menghindari kecelakaan yang tidak diperlukan. Anak-anak dengan umur kurang dari lima tahun masih belum memiliki kesimbangan sempurna. Untuk anak-anak di atas umur 5 tahun mereka sudah paham sendiri bagaimana cara bermain di perosotan anak.

Penempatan Perosotan Anak

Keuggulan perosotan anak yang terbuat dari bahan fiberglass dibanding bahan lainnya seperti plastik atau besi adalah ketahanan dalam cuaca apa pun, panas, hujan bahkan salju. Untuk penempatan pun di mana saja tidak masalah. Dalam ruangan ok, luar ruangan ok tanpa khawatir akan mengalami pelapukan. Perawatan yang perlu sedikit rutin ketika perosotan anak ditempatkan di luar ruangan adalah pada tangga besinya yang harus dicat secara berkala untuk memperlambat korosi. Selebihnya untuk perosotannya cukup diberi sampo atau kompon ulang untuk memperbaharui kilapan dan kelicinan perosotan.

Perosotan yang ditempatkan di dalam ruangan tidak perlu perawatan terlalu intensif karena kontak dengan sinar matahari dan air hujan secara langsung tidak ada. Untuk model perosotan mau ditempatkan permanen atau bisa dipindah-dipindah sesuai keinginan juga bisa menyesuaikan. Karena perosotan anak anak, kalau di taman bermain kota ditempatkan secara permanen dengan kakinya dicor supaya tidak diambil oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Marketing Perosotan Anak Sakti Edutoys

Seperti yang sudah kami jelaskan secara singkkat di awal review jual perosotan anak ini di atas, promosi atau marketing perosotan anak yang dilakukan oleh Sakti Edutoys mengandalkan media online khususnya website dan beberapa marketplce. Pemasaran menggunakan media internet ini memungkinkan kami untuk menarget semua konsumen yang ada di berbagai kota di Indonesia sebagai pangsa pasar potensial.

Dengan kebutuhan perosotan anak dari semua lembaga pendidikan tk-paud, lembaga pemerintah, restoran, hotel atau individu, semua kota tentu ada konsumen yang mencari produk kami. Contohnya adalah, kami bisa muncul di mesin pencari google dengan kata kunci jual perosotan anak bandung, bogor, surabaya, bali atau jakarta dan banjarmasin. Tentu ini suatu manfaat yang sangat besar untuk memperluas cakupan pasar yang dengan promosi biasa seperti menggunakan radio atau pamplet tidak mungkin bisa kami lakukan.

Pembuatan review jual perosotan anak kudus, semarang, klaten atau solo dan beberapa kota di bagian timur indonesia seperti lombok, sumbawa, ambon, papua atau makassar juga perlu. Soalnya kita tidak tahu, siapa saja yang akan mencari produk kami di internet. Dan beberapa kali teori yang kami uji coba dengan menulis nama kota cukup efektif memunculkan website sakti edutoys di kota-kota yang kami sertakan dalam review.

Baca juga: Jual playground anak

Mengapa harus membeli perosotan di Sakti Edutoys?

Kami membuat website saktiedutoys.com ini sebagai bentuk usaha untuk membuat brand Sakti Edutosys sebagai produsen yang jual perosotan anak online semakin melekat di hati konsumen. Adanya kesadaran brand dalam menjalankan bisnis online adalah modal awal untuk memperoleh kepercayaan konsumen ketika bertransaksi dengan kami. Sebagai bentuk dari sebuah promosi dan sekalian review produk, berikut ini alasan mengapa konsumen layak memilih kami sebagai tempat membeli perosotan anak.

  • Sakti edutoys brand terpercaya. Kami sengaja membuat berbagai media pendukung untuk meyakinkan konsumen tentang usaha jual perosotan yang kami jalankan. Anda bisa menemukan di google akun-akun Sakti Edutoys berupa website, instagram, marketplace, facebook, twitter, blogspot dan juga juga tumbler. Dengan membuat akun di berbagai platform tentu akan membuat kesadaran brand Sakti Edutoys semakin kuat dan terpercaya.
  • Pengalaman panjang. Pengalaman kami dalam memproduksi dan jual perosotan anak sudah lebih dari 10 tahun. Pengalaman yang panjang dalam jual perosotan anak dan memproduksi perosotan anak membuat kami menguasai pembuatan dan penjualan produk ini dengan bagus.
  • Pengalaman dalam mengirimkan mainan perosotan anak ke seluruh indonesia. Kami melalukan marketing online secara serius dalam jangka waktu kurang lebih empat tahun. Pengalaman kami dalam mengirimkan berbagai produk mainan anak ke berbagai kota di seluruh Indonesia sudah teruji. Kami sudah pernah mengirim mainan anak ke Palembang, Lampung, Makasaar, Banjarmasin, Sampit, Kediri, Lombok, Batam, Medan dan masih banyak lagi yang akan sangat panjang kalau disebutkan satu persatu.

Itulah beberapa standing poin yang bisa kami berikan sebagai referensi untuk meyakinkan konsumen memilih kami.

Sebagai penutup dari review yang sudah lumayan panjang ini, kami mengucapkan terima kasih kalau Anda mau membacanya dengan seksama. Minimal, review ini bisa menjadikan posisi website kami dengan kata kunci jual perosotan anak semakin kuat di google dan kalau bisa dalam waktu 3-4 bulan sudah berada di halaman satu google strip satu. Semoga. Selamat berbelanja.

Kompetisi Jual Perosotan Anak yang Menggila

Kami harus membuat sub judul dalam artikel jual perosotan anak ini dengan judul kompetisi jual perosotan anak yang  menggila. Ini untuk menggambarkan bahwa kompetisi bisnis ini untuk marketing online memang sangat ketat dan berat sekali. Kami cek di google baru-baru ini, persaingan kata kuncinya sekitar 24.000 di google dengan tingkat pencarian sekitar 500 an lebih per bulan. Bagi produsen yang jual perosotan anak seperti Sakti Edutoys, tentu ini kata kunci yang layak untuk diperjuangkan atau dioptimasi agar website ini bisa berada di halaman utama google dengan kata kunci tersebut. Dan sudah lebih dari dua tahun kami optimasi kata kunci ini kok tidak naik-naik, ternyata kami melakukan beberapa kesalah fatal dalam mengelola artikel penjualan yang satu ini. Akan kami urai sedikit tentang kemungkinan kesalahan yang kami lakukan dalam mengelola artikel penjualan ini.

Settingan artikel yang rusak. Kesalahan yang tidak kami sadari dari artikel ini setelah dicek lagi oleh tim marketing kami adalah susunan yang benar-benar tidak sesuai dengan kaidah google. Gambar-gambar yang menurut kami kurang menarik. Ini kemungkinan besar penyebab dari artikel penjualan ini tidak kunjung membaik posisinya di mesin pencari google. Sekuat apa pun kami mendorong website ini untuk merangkak naik ke google tetap saja posisinya tidak berubah-ubah. Ternyata kesalahannya di sini.

Untuk ikut bersaing dengan kata kunci ini lewat website, artikel yang buat harus lengkap, panjang dan bagus untuk meningkatkan kenyamanan calon konsumen ketika membaca review ini. Kenyamanan konsumen dalam mengunjungi sebuah kemungkinan besar menjadi penilaian utama untuk menempatkan sebuah website ada di halaman utama atau tidak. Ketika Anda mengunjungi website-website yang sudah sudah profesional seperti website marketplace besar semacam tokopedia, shopee, detik.com atau website-website yang lain, tampilannya sangat enak untuk visitor berlama-lama dalam website tersebut. Perpaduan warna dan tulisan tidak membuat visitor merasa tidak mudah bosan untuk berlama-lama dalam website tersebut.

Kompetisi memang menggila. Kami buat sub judul di atas untuk menggambarkan realita persaingan bisnis perosotan anak lewat online yang memang benar-benar tinggi. Anda bisa mengecek untuk kata kunci jual perosotan anak di google yang berada di halaman utama dari peringkat satu sampai 10 adalah para marketplace besar. Tidak ada sama sekali website-website usaha kecil seperti kami. Baru di halaman dua ada website usaha kecil yang muncul dengan kata kunci ini. Bahkan marketplace luar negeri sekelas alibaba juga ikut bersaing di Indonesia dengan kata kunci ini. Semakin menarik dan menantang saja bisnis perosotan ini. Kami sudah menekankan kepada marketing Sakti Edutoys untuk melihat realita bisnis perosotan anak yang kami jalani ini bukan sebagai sebuah tantangan dan semangat, bukan sebagai sebuah rintangan yang harus disesali.

Memandang sebuah persaingan bisnis yang ketat seperti ini dengan sudut pandang yang berbeda sangat penting untuk meningkatkan semangat dan motivasi tim untuk selalu berbenah. Bahwa dalam bisnis tidak ada yang abadi kecuali perubahan itu sendiri. Berbeda dengan posisi karyawan yang perubahannya mungkin lambat. Dalam dunia kerja, yang membuat perubahan adalah atasan, pekerja tinggal menunggu perintah atasan saja untuk pekerjaan yang harus mereka selesaikan. Dalam bisnis perosotan, ketika kita tidak cepat merespon perubahan gelagat pasar, siap-siap saja kita tertinggal beberapa langkah dari kompetitor yang selalu melakukan langkah antisipasi dalam menjalankan bisnis mereka.

Kurang langkah antisipasi. Kami akui bahwa untuk artikel yang satu ini kami kurang langkah antisipasi untuk melibatkannya dalam persaingan bisnis yang ketat ini. Kami terlalu sibuk mengurus artikel-artikel yang memang sama-sama pentingnya dalam pengembangan bisnis mainan ini. Ideialnya seperti yang kami jelaskan di atas, kami harus menambah amunisi sumber daya manusia yang mempunyai keahlian dalam mengelola website dan berbagai media online lain yang bisa kami manfaatkan untuk meningkatkan penjualan produk-produk kami. Ini untuk mengantisipasi situasi bisnis perosotan anak online yang selalu semakin meningkat persaingannya.

Langkah-langkah antisipasi ini dari sekarang harus mulai kami kerjakan secara lebih serius untuk rencana pengembangan jangka panjang bisnis ini. Jangan sampai bisnis ini tiba-tiba ditinggalkan konsumen karena kurangnya langkah antisipasi baik itu dari segi produk dan juga tekhnik marketing. Maka dari itu, pencapaian yang saat ini sudah kami raih menjadikan kami merasa puas dan tidak perlu lagi melakukan apa-apa. Semangat untuk terus berubah untuk melakukan sesuatu yang lebih baik setiap hari dalam menjalankan bisnis ini harus tetap berkobar dan kami jaga.

Kondisi Bisnis Perosotan Anak Sesudah dan Sebelum Pandemi

Untuk mengetahui kondisi bisnis perosotan anak di masa pandemi, tentu kami harus cerita juga kondisi bisnis perosotan anak yang kami jalani sebelum pandemi. Sebelum pandemi, kondisi bisnis mainan anak yang kami jalani lumayan stabil untuk pemesanannya. Pesanan dari berbagai kota di Indonesia bisa masuk ke workshop kami lebih dari sepuluh pesanan setiap bulan. Mainan-mainan besar seperti playground anak, perosotan kolam renang jumbo, playground kolam renang, sepeda air fiberglass dan waterboom lumayan banyak yang masuk. Untuk mainan-mainan kecil seperti ayunan anak, perosotan anak, jungkat-jungkit, tangga majemuk, mangkok putar dan  juga panjat tambang juga banyak dipesan oleh lembaga-lembaga pendidikan setingkat tk-paud. Posisi websit yang sudah memenuhi harapan di mesin pencari google menurut kami juga sangat mendukung untuk konsumen menjadi lebih mudah menemukan produk-produk yang kami tawarkan.

Awal tahun 2020 pandemi masuk ke Indonesia. Pandemi yang hingga saat ini belum pasti berawal darimana ini datang begitu saja. Memang pandemi awalnya diumumkan pertama kali di salah satu provinsi di Cina. Namun sekali lagi, belum ada yang bisa memastikan secara akurat bahwa pandemi ini memang berasal dari salah satu provinsi di Cina ini. Benar-benar di luar dugaan akan terjadi pandemi berkepanjangan seperti yang kita alami sekarang ini. Tidak hanya kami yang merasa kaget dengan pandemi yang tidak pernah diduga-duga ini. Awal-awal pandemi, volume penjualan mainan langsung menurun drastis. Sudah terbayang-hal yang buruk kalau terpaksa kami harus menutup bisnis ini sementara atau selamanya dan berpikir untuk pindah di bisnis lain yang lebih potensial untuk masa-masa pandemi.

Dalam jangka waktu dua bulan, telepon baru yang masuk untuk menanyakan mainan anak benar-benar sepi. Jadwal-jadwal survey pembuatan waterboom di berbagai kota di Indonesia seperti Papua dan Riau harus kami tunda. Pasrah. Dan kami tidak sendiri. Bisnis-bisnis besar seperti travel haji umroh, wisata, hotel, penerbangan, penyewaan homestay, penjualan otomotif dan bisnis-bisnis lain juga mengalami hal yang sama. Akhirnya terjadi efek domino, ketika suatu bisnis mengalami penurunan drasatis dan tidak bisa membayar biaya produksi dan karyawan, akhirnya daya masyarakat secara umum juga menurun karena karyawan adalah satu satu masyarakat yang berperan besar dalam perputaran ekonomi.

Selama sebulan penuh, tim marketing tidak melakukan apa-apa sama sekali untuk meningkatkan performa website. Untung saja posisi beberapa website untuk penjualan mainan anak dan juga mainan waterboom masih banyak yang di halaman utama google. Baru di bulan ketiga dan keempat mulai ada pasenan mainan anak yang masuk ke workshop kami. Semangat mulai timbul. Tim marketing mulai bergerak lagi. Suasan suram awal-awal pandemi perlahan mulai menurun dan berangsur-angsur sedikit demi sedikit masyarakat mulai belajar untuk hidup berdampingan dengan corona. Kalau takut terus dan tetap tinggal di rumah bukan korona yang membunuh masyarakat, tapi kelaparan.

Setengah tahun setelah pandemi masuk ke Indonesia, bisnis mainan anak yang kami jalani pesanannya tidak begitu ekstrim volume penurunan pesanannya. Pesanan-pesanan dari berbagai daerah di Indonesia mulai masuk satu persatu. Meski tidak senormal masa-masa sebelum pandemi, tapi ini sudah melebih ekspektasi kami untuk mempertahankan bisnis ini dalam kondisi ekonomi yang sedang gonjang-ganjing ini. Dan sudah mau memasuki dua tahun masuknya pandemi ini, bisnis kami masih berjalan. Kami tidak harus merumahkan karyawan yang sudah kadung bergantung ekonominya dari bisnis ini. Kami juga termasuk yang bergantung ekonominya dari bisnis ini.

Dalam rangka mengenang pengalaman bisnis yang naik turun di masa pandemi ini, kami secar rutin membuat dokomentasi tertulis disertai gambar-gambar produk keitka kami mengirim atau memasangnya di tempat pelanggan. Selain sebagai dokumentasi bisnis, tujuan lainnya tentu saja untuk menambah portopolio agar bisnis yang kami jalani ini semakin meyakinkan bagi calon konsumen yang sedang mencari produk mainan lewat online. Ketika website kami secara tampilan meyakinkan bagi visitor, secara logika, volume penjualan juga bisa lebih baik.

Langkah-langkah pengembangan bisnis perosotan anak

Bisnis perosotan untuk kata kunci umum ini yaitu jual perosotan sudah lama terbengkalai di mesin pencari google. Kami cari di google juga tidak muncul. Sangat menyedihkan. Kami akan melakukan simulasi langkah-langkah pengembangan bisnis perosotan anak dalam artikel ini untuk memudahkan kami memetakan apa saja langkah yang harus kami ambil dan opsi-opsi potensial untuk membuat bisnis ini bisa kami jalankan lebih baik dan lebih menguntungkan lagi. Langkah-langkah pengembangan bisnisperosotan anak yang kami tulis ini berdasarkan bacaan-bacaan dari buku praktek bisnis dan beberapa referensi yang kami baca secara online.

Optimasi marketing. Jelas, marketing adalah salah satu ujung tombak dalam menjalankan sebuah bisnis. Produk bagus dengan marketing yang jelek bisa berujung kebangkrutan. Atau sebaliknya, marketing bagus dengan produk yang jelek tidak akan bisa membuat bisnis yang kita jalankan berjalan lama. Konsumen yang merasa kecewa akan melakukan protes baik itu secara langsung kepada kita atau lewat media sosial yang mereka miliki seperti facebook, youtube, instagram atau tiktok. Yang ideal adalah marketing maksimal, produk juga terjamin secara kualitas.

Sudah kami singgung di atas tentang kompetisi bisnis playground anak yang benar-benar ketat saat ini. Tim marketing harus terus belajar dan belajar untuk menemukan cara-cara paling jitu untuk menemukan lebih banyak dan tertarget. Medianya yang dipilih juga sangat variatif. Bisa website, bisa media sosial, bisa youtube, bisa marketplace. Kalau ingin maksimal, semua media online yang kami sebutkan barusan digunakan dengan tepat dan akurat. Tidak hanya mengandalkan satu media saja. Kemungkinan-kemungkinan konsumen berubah perilaku dalam belanja produk ke depan masih sulit untuk diprediksi. Seperti tiktok ketika awal kemunculannya dipandang sebelah mata termasuk oleh tim marketing kami, ternyata saat ini penggunanya meningkat secara drastis. Orang-orang yang awalnya memandang sebelum mata kini sadar, bahwa dalam dunia online, yang melakukan perubahan sesuai selera masyarakatlah yang bisa bertahan.

Dulu yahoo sangat digdaya dalam mesin pencari di internet dan merasa tidak ada yang bisa mengalahkannya sehingga enggan melakukan untuk memenuhi selera konsumen. Mereka meremehkan saingan yang baru muncul yaitu google. Tiba-tiba mereka tertingga saja dari google. Orang-orang mulai meninggalkan yahoo dan migrasi ke google hingga sekarang. Nasib yahoo sekarang tinggal sisa cerita kegagalan bisnis yang tidak bisa beradaptasi dengan cepat dalam dunia bisnis yang bergerak cepat. Banyak kisah bisnis yang besar kemudian tiba-tiba tenggelam karena kemampuan adaptasi mereka yang rendah dalam merespon perubahan perilaku konsumen. Dari kasus-kasus tersebut, kita harus belajar untuk tidak melakukan kesalahan yang sama ketika menjalankan sebuah bisnis.

Dalam jangka panjang, ke depan kami juga harus memikirkan untuk melakukan iklan berbayar secara terusmarke menerus baik itu melalui google ads, facebool ads, ig ads, tiktok ads dan juga youtube ads. Kompetitor-kompetitor kami khususnya playground anak banyak melakukan iklan via google ads, facebook ads dan juga ig ads. Ditambah, serbuan iklan dari marketplace besar seperti tokopedia di berbagai platform online. Meski hari ini kami masih belum secara rutin melakukan iklan berbayar, tapi opsi ini harus dipersiapkan sejak sekarang untuk meningkatkan volume penjualan dalam beberapa jangka waktu ke depan. Kami dulu pernah menggunakan jasa vendor iklan google untuk memasarkan website kami via google ads, setelah kami amati, biaya iklan yang kami keluarkan dengan pesanan yang masuk tidak seimbang. Akhirnya kami stop dulu untuk melakukan iklan berbayar melalui google ads.

Kami saat ini memilih untuk fokus mengerjakan website secara maksimal dulu supaya posisinya tetap bagus di mesin pencari google dengan cara organik. Opsi iklan akan kami lakukan ketika keuangan perusahaan yang kami jalankan ini sudah cukup membaik dan stabil. Saat ini kalau dipaksakan menurut kami hasilnya akan kurang maksimal. Mengingat saat ini, daya beli masyarakat menurun cukup drastis imbas dari pandemi yang masih belum pasti kapan akan berakhir.

Optimasi Produk. Sudah lebih dari 10 tahun kami menjalani usaha pembuatan berbagai mainan anak seperti perosotan, perosotan kolam renang, perosotan waterboom, sepeda air fiberglass, playground kolam renang mainan anak lainnya. Jenisnya lebih dari 20 macam. Usaha ini menjadi jalan riski kami dan orang-orang yang bergantung pada usaha ini. Produk-produk yang kami jual ini menurut kami masih dibutuhkan oleh pasar. Buktinya, selama menjalankan usaha ini lebih dari 10 tahun, setiap bulan ada saja konsumen yang membutuhkan. Bahkan beberapa konsumen kami ada yang repeat order karena usaha kolam renang yang mereka pasangi waterboom atau playground kolam renang semakin ramai dan membutuhkan pengembangan. Ini membuat kami selalu optimis, asal semua elemen dalam bisnis ini berjalan di jalur yang tepat, usaha ini masih bisa diandalkan dalam jangka panjang.

Untuk optimasi produk, sepertinya sudah kami jelaskan di atas tentang bahan fiberglass yang kami gunakan untuk membuat produk ini. Jadi tidak perlu kami ulangi lagi. Optimasi produk yang kami lakukan saat ini kebanyakan dari masukan atau permintaan dari konsumen. Misalkan tentang finishing produk yang kebih halus, model mainan yang lebih kekenian dan juga siap membuat mainan anak sesuai denga desain yang diminta oleh konsumen. Optimasi lainnya adalah memulai menjajaki kemungkinan untuk menjual perosotan anak atau playground anak dari plastik hdpe.

Selama ini kami memang fokus untuk menjual produk yang kami buat sendiri dari bahan fiberglass dan besi. Kami Sudah bertahun-tahun kami belum memikirkan untuk menjual produk dari bahan plastik hdpe. Produk-produk mainan perosotan anak dan playground anak dari bahan hdpe saat ini adalah produk impor dari Cina. Sepertinya belum ada pabrik dalam negeri yang memproduksi semacam perosotan anak dan playground anak dari bahan plastik hdpe. Mungkin Anda sidang pembaca yang punya informasi. Opsi untuk menjual produk mainan dari bahan hdpe tetap kami pertimbangkan karena itu adalah permintaan konsumen. Biasanya ketika konsumen meminta anak dari bahan hdpe, kami akan menawarkan mereka produk kami yang dari bahan fiberglass. Secara kasat mata, menurut kami, bahan fiberglass dari segi kekuatan dan durabilitas, masih unggul dari bahan hdpe. Tapi secara tampilan memang, bahan hdpe lebih menarik untuk dilihat.

Opsi lainnya adalah dengan membuat sendiri mainan anak dari bahan hdpe. Ini sudah opsi terakhir dan jalannya kemungkinan masih panjang untuk terwujud. Secara, untuk membuat mainan anak seperti perosotan atau playground anak dari bahan hdpe, modal untuk membeli alat produksi sangat besar sekali. Bisa di atas 2 milyar bahkan bisa lebih. Itu baru modal membeli alat produksi saja. Belum untuk menyediakan karyawan yang punya keahlian untuk mengoperasikan mesin produksi tersebut. Meski begitu, opsi ini harus kami siapkan untuk mengikuti perkembangan dunia bisnis mainan yang semakin ketat persaingannya. Modal ke sana saat ini tentu belum ada.

Kemungkinan, untuk waktu terdekat, kami akan melakukan kerja sama dengan vendor yang sudah punya pengalaman dalam impor mainan ini dari Cina langsung. Kabar baiknya adalah, kami sedang menjajagi untuk bekerjasama dengan salah satu vendor yang sudah pernah memesan produk perosotan fiberglass kami. Skenarionya mungkin, calon partner kami ini menjual mainan perosotan anak dari bahan hdpe, ada konsumennya yang meminta perosotan anak dari bahan fiberglass, dipesanlah di tempat kami. Ternyata, setelah kami tanya, calon partner kami ini memang mempunyai produk impor playground anak dan perosotan anak. Maka, ketika ada konsumen yang meminta mainan perosotan anak dari bahan plastik hdpe atau playgroudn anak dari bahan hdpe, kami akan menghubungi partner kami untuk memastikan ready tidaknya produk yang dicari oleh konsumen. Simbiosis mutualisme, sama-sama menguntungkan. Konsumen mendapatkan apa yang mereka cari, kami mendapatkan komisi dari produk yang terjual, partner kami tanpa melakukan promosi produknya terjual.

Kami juga setiap waktu selalu berusaha untuk memperbaiki kemampuan kami dalam memproduksi mainan anak. Meningkatkan kualitas kekuatan mainan anak, kualitas finishing dan juga kecepatan dalam memproduksi pesanan konsumen. Kami yakin, dengan kepuasan konsumen ketika menerima produk yang mereka pesan dari Sakti Edutoys, itu adalah salah satu awal dari keberlangsungan bisnis ini dalam jangka panjang. Kami harus memastikan, bahwa uang konsumen yang dikeluarkan untuk membeli produk kami setimpal dengan produk mainan yang mereka dapatkan. Alhamdulillah, hingga kini, jarang sekali konsumen komplain tentang produk yang mereka beli dari kami. Di awal kami sudah menjelaskan, misalkan ketika membeli perosotan 2 seharga 2,7 juta, bahan tangga yang mereka dapatkan dari bahan besi biasa. Dan tidak dianjurkan untuk diletakkan di luar ruangan yang terkena sinar matahari dan hujan langsung kecuali dicat secara berkala agar tidak mudah kena korosi. Ketika mereka membeli perosotan anak lengkap dengan tangga dari bahan besi galvanis tentu akan lebih mahal karena kualitas bahan bakunya juga lebih bagus.

Masa Depan Bisnis Mainan Perosotan Anak

Berbiacara tentang masa depan mainan perosotan anak, kami optimis bahwa bisnis mainan perosotan anak punya masa depan yang cerah. Bukan karena kami adalah pelaku bisnis mainan perosotan anak sehingga kami mengatakan bahwa bisnis ini punya masa depan yang cerah, tapi lebih karena keyakinan, bahwa selama anak-anak masih dilahirkan dan lembaga pendidikan setingkat tk-paud masih dibuka, mainan ini tetap dibutuhkan oleh masyarakat. Tinggal bagaimana kami sebagai pelaku usaha pintar-pintarnya untuk memanfaatkan berbagai media untuk mengenalkan produk ini kepada calon konsumen seperti penjelasan marketing yang kami lakukan di atas.

Dengan market tradisional yaitu lembaga pendidikan setingkat tk-paud, restoran, pengelola kolam renang, lembaga pemerintah dan juga personal dan pengelola perumahan, usaha mainan ini masih punya prospek yang bagus ke depan. Dengan melakukan penyesuaian-penyesuaian yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan bisnis dan permintaan konsumen, tentu bisnis ini akan semakin berkembang dan diminati oleh pasar.

Bagaimana dengan pasar ekspor? Saat ini kami belum berniat untuk melakukan ekspansi ekspor. Tidak tahu dalam jangka panjang. Rasanya pasar dalam negeri saja belum kami garap secara maksimal, kok mau garap pasar luar negeri. Pasar dalam negeri saja kalau digarap dengan benar-benar maksimal marketingnya, bisnis ini sudah sangat bisa diandalkan. Indonesia sendiri dengan penduduknya yang berjumlah 260 juta lebih saat ini adalah pangsa pasar yang besar untuk menjual berbagai macam produk. Makanya, banyak perusahaan-perusahaan luar negeri yang menjadikan Indonesia sebagai target pasar karena jumlah populasinya yang besar ini.

Untuk menarget pasar luar negeri, sumber daya manusia yang kami butuhkan tentu harus lebih berpengalaman lagi khususnya tentang bahasa Inggris. Website juga harus kami buat lagi dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Itupun kalau pasarnya Eropa atau Amerika, kalau pasarnya ASEAN, sepertinya akan lebih rumit lagi dengan berbagai bahasa yang digunakan oleh berbagai negara di ASEAN. Saat ini, cukuplah pasar dalam negeri saja dulu, kalaupun ada yang kecantol dari luar negeri, anggap sebagai bonus.

Artikel penjualan dengan tema jual perosotan anak sudah lebih dari cukup menurut kami. Jarang-jarang kami membuat artikel sepanjang ini untuk sebuah produk. Jelas pertimbangannya untuk membuat artikel selengkap ini adalah persaingan yang ketat dalam bisnis perosotan anak dan juga prospek bagus untuk bisnis ini. Persaingan 24.ooo ribu di mesin pencari google dan pencarian bulanan 700 calon konsumen. Dapat satu persen saja dari potensi pasar ini adalah berkah yang besar untuk bisnis mainan kami. Belum lagi pencarian untuk kata kunci dengan menyertakan kota-kota besar dan kecil di Indonesia, dampaknya tentu lebih dahsyat untuk bisnis kami. Terima kasih sudah membaca updetan panjang dari versi lama artikel ini. Semoga segera meluncur ke halaman utama mesin pencari google.

Bagikan informasi tentang Jual Perosotan Anak kepada teman atau kerabat Anda.

Jual Perosotan Anak | 081246831706 Jual Perosotan I Jual Playground

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan