Pengiriman Mainan Ayunan Ayunan Kombinasi ke Konsumen Bogor

Pengiriman Mainan Ayunan Ayunan Kombinasi ke Konsumen Bogor

Pengiriman mainan ayunan ayunan kombinasi ke konsumen Bogor – Kami mengecek posisi website Sakti Edutoys untuk kata kunci jual ayunan anak Bogor barusan ada di halaman dua google bagian paling atas. Posisi website yang masih jauh dari kata ideal untuk mendapatkan calon konsumen ayunan anak di Bogor. Posisi ideal sepengalaman kami dalam menjual mainan anak secara online lewat website adalah di halaman satu tiga besar atau minimal lima besar. Namun begitu, bukan berarti berada di halaman dua juga tidak ada peluang, peluang tetap ada namun tidak sebesar di halaman utama. Salah satunya adalah adalah dokumentasi yang kami buat dengan judul “Pengiriman mainan ayunan ayunan kombinasi ke konsumen Bogor” ini, dengan posisi website di halaman dua kami masih bisa mendapatkan penjualan.

Pengiriman Mainan Ayunan Ayunan Kombinasi ke Konsumen Bogor

Mainan ayunan anak dengan berbagai model adalah produk yang banyak kami tawarkan dalam website ini. Bersama dengan mainan-mainan anak indoor-outdoor lainnya seperti playground anak, playground kolam renang, mangkok putar, mongkey bar, panjat tambang, jungkat-jungkit, ayunan anak banyak kami buatkan artikel penawaran dengan menyasar berbagai kabupaten dan kota besar yang ada di pulau Jawa. Saat ini, kami masih belum bisa membuatkan artikel jual ayunan anak untuk pasar-pasar di luar pulau Jawa karena mainan ini ukurannya besar dan memerlukan biaya kirim yang lumayan besar. Dan mainan ayunan anak dari besi bisa diproduksi oleh sebagian besar tukang las dengan keahlian yang biasa-biasa saja.

Potensi pasar mainan ayunan anak dan mainan anak indoor-outdoor di Bogor

Riset yang kami lakukan secara sederhana untuk potensi bisnis mainan ayunan anak dan mainan indoor-outdoor yang kami lakukan secara online di Bogor saat ini punya harapan yang bagus. Parameter yang kami gunakan dalam optimisme potensi pasar mainan anak indoor-outdoor untuk pasar Bogor kota hujan adalah jumlah penduduk, kegiatan ekonomi dan juga besaran umk yang ada di daerah Bogor secara umum. Saat ini, untuk kabupaten Bogor secara keseluruhan yaitu 5.427.068 jiwa. Sedangkan Kota Bogor berpenduduk 1,04 juta jiwa. Menjadikan Bogor sebagai kabupaten dengan jumlah penduduk terbanyak di Jawa Barat, sekaligus di Indonesia. Mengutip laman opendata.jabarprov.go.id, dari hasil Sensus Penduduk Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Dengan jumlah penduduk yang besar seperti itu, tentu kebutuhan untuk mainan anak indoor-outdoor seperti yang kami jual sangat tinggi. Ditambah pengguna internet di daerah Bogor juga tinggi. Sama dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Tinggal bagaimana kami memanfaatkan potensi pasar yang besar tadi dengan memanfaatkan media online yang kami kelola saat ini. Kalau dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Jawa Barat, umk kabupaten Bogor dan kota Bogor pada tahun 2022 lebih dari empat juta. Jumlah yang cukup tinggi untuk ukuran kabupaten di Indonesia yang mana masih di kisaran dua hingga tiga juta. Dengan umk lebih dari empat juta, daya beli masyarakat kalau dilogika jelas bagus.

Dari lima juta lebih penduduk yang ada di Bogor, jumlah lembaga pendidikan setingkat tk-paud jelas banyak. Dan pasar dari produk mainan anak yang kami jual seperti ayunan anak, playground, mangkok putar dan mainan indoor-outdoor lainnya pasarnya jelas. Tinggal kami memaksimalkan fungsi dari beberapa media online yang kami kelola untuk memaksimalkan kehadirannya kami di calon konsumen yang ada di Bogor. Kami bersyukur, untuk website kami dengan kata kunci jual playground anak dan playground kolam renang sudah berada di halaman satu google untuk Bogor. Target kata kunci yang lain sedang kami usahakan agar berada di halaman utama agar lebih mudah lagi ditemukan oleh calon konsumen potensial di kota Bogor dan kabupaten Bogor.

Pengiriman mainan ayunan anak dari Jakarta ke Bogor

Kendala yang perlu kami atasi untuk memaksimalkan penjualan kami di Bogor saat ini adalah posisi partner produksi yang ada di Jakarta. Dari pengalaman kami berinteraksi dengan calon konsumen mainan anak di Bogor, mereka memutuskan untuk membatalkan memesan mainan ayunan anak di Sakti Edutoys setelah mengetahui bahwa posisi dari workshop kami ada di Jakarta. Padahal mereka berharap menemukan penjualan mainan ayunan anak ada di Bogor. Mereka ingin melihat langsung mainan yang hendak mereka pesan. Namun begitu, tidak sedikit konsumen yang tetap memesan mainan anak dari Sakti Edutoys karena merasa sudah cocok dengan apa yang mereka butuhkan. Salah satu contohnya adalah Pak Arvino dari Bogor yang tetap membeli mainan ayunan anak kombinasi produk kami.

Sebenarnya, jarak antara Jakarta dan Bogor tidak begitu jauh. Tidak sampai satu hari berkendara meski kondisi lalulintas sedang macet. Paling lama mungkin delapan jam. Dan rata-rata kemungkinan hanya empat jam saja ketika kondisi lalu lintas sedang normal tidak macet. Memang idealnya, untuk pasar sebesar Kabupaten Bogor, kami harus punya kerja sama dengan workshop mainan anak indoor-outdoor dari Bogor sendiri. Sedang kami usahakan dan masih belum ketemu. Kami juga harus selektif dalam memilih partner produksi dalam pembuatan anak indoor-outdoor yang kami jual. Kriteria pertama kami harus selektif adalah kualitas produk. Bagus atau tidak produk yang kami jual sangat bepengaruh dalam perjalanan bisnis mainan anak kami di Bogor dalam jangka panjang. Jangan sampai konsumen kecewa ketika mainan anak yang mereka pesan kualitasnya mengecewakan.

Kriteria kedua tentu sama kepercayaan dan kejujuran dari partner produksi kami. Dengan menjalankan bisnis mainan ayunan anak secara online di Bogor, posisi kami yang tidak satu kota dengan partner produksi jelas mencari partner yang bisa dipercaya dalam jual-beli mainan. Apakah konsumen sudah dibayar di tempat atau tidak. Kalau partner yang kami ajak kerja sama orangnya jujur, kemungkinan masalah tidak akan ada. Seperti yang sudah kami lakukan dengan dua partner produksi saat ini yang ada di Jakarta dan Sukoharjo. Karena sama-sama saling membutuhkan dan komitmen untuk bertindak jujur untuk kebaikan bersama, kerja sama yang kami lakukan dengan partner produksi bisa berjalan lebih dari lima tahun.

Sebagai penutup dari dokumentasi “Pengiriman mainan ayunan ayunan kombinasi ke konsumen Bogor” yang sudah kami lakukan, kami berterima kasih kepada konsumen kami, Bapak Arvino yang sudah memilih produk dari Sakti Edutoys untuk wahana mainannya. Hadirnya dokumentasi ini semoga bisa menjadi referensi bagi calon konsumen baru yang ada di Bogor dalam membeli mainan anak indoor-outdoor dari Sakti Edutoys. Mudah-mudahan pesanan mainan anak dari kabupaten Bogor dalam selanjutnya lebih banyak lagi.

 

Scroll to Top