Buka jam 08.00 s/d jam 21.00
Beranda » Artikel Terbaru » Kompetisi Bisnis Playground Anak yang Ketat

Kompetisi Bisnis Playground Anak yang Ketat

Diposting pada 14 April 2021 oleh admin

Kompetisi Bisnis Playground Anak yang Ketat

Kompetisi bisnis playground anak yang ketat – “Dalam bisnis, semua bergerak dinamis, berdiam diri berarti mati.” Itulah satu jargon yang kami yakini dalam menjalankan bisnis mainan anak khsususnya playground anak dan mainan-mainan outdoor lainnya lewat website ini. Tantangan semua pebisnis adalah perubahan. Perubahan akan mengantarkan kesuksesan bagi orang yang bergerak dengan iramanya dan mengubur orang yang tidak mau berubah. Lebih-lebih di era digital serba perubahan setiap detik seperti sekarang ini. Kita menyaksikan para pemain baru dalam berbagai bisnis muncul setiap saat dengan ide-ide segarnya. Ada yang berkembang sangat pesat, ada juga yang hilang karena terseok-seok dengan kompetisi yang sangat ketat. Itulah yang kami rasakan dalam menjalankan bisnis mainan  saat ini yaitu kompetisi bisnis playground anak yang ketat.

Kompetisi Bisnis Playground Anak yang Ketat di era digital saat ini

Playground anak adalah salah satu produk unggulan dari Sakti Edutoys yang menjadi tulang punggung berjalannya bisnis mainan kami. Di awal menjalankan bisnis mainan anak dengan memanfaatkan website sekitar 6 tahun yang lalu, mainan ini mempunyai pasar yang bagus. Dengan mengelola website tidak begitu intens seperti sekarang, website bisa dengan mudah berada di halaman satu pencarian google. Benar-benar tahun yang menyenangkan bagi devisi marketing online pada tahun tersebut. Bayangkan, hanya dengan mengandalkan tag di website saja bisa muncul di halaman satu kota-kota besar. Apalagi kalau mau usaha sedikit dengan membuat  review produk yang cukup panjang dan setting website sesuai dengan yang diinginkan oleh google, website bisa melesat di halaman satu dalam jangka waktu bertahun-tahun.

Dalam jangka waktu tiga tahun terakhir ini, kompetisi bisnis  mainan anak termasuk playground anak lewat website mulai bergerak ketat. Pertama dengan hadirnya marketplace-marketplace besar yang menyediakan kebutuhan apa saja di tengah masyarakat. Mereka tidak hanya menyediakan produk-produk kecil seperti kebutuhan rumah tangga, make up atau produk-produk lainnya. Semua produk mulai dari yang besar hingga yang kecil juga mereka sikat. Keunggulan website marketplace besar dengan website-website kecil yang dikelola dengan sumber daya terbatas adalah otoritas mereka yang sangat kuat di mata google. Hasilnya adalah, website-website yang merajai kata kunci google enam tahun yang lalu banyak yang terlempar jauh di halaman dua atau tiga di mesin pencarian google.

Sebuah realita bisnis yang pahit tiba-tiba menyadarkan para pelaku bisnis yang memasarkan produk mereka lewat website. Devisi marketing online Sakti Edutoys benar-benar kurang siap dengan perubahan cepat yang dunia marketing website seperti saat ini. Mau tidak mau, devisi marketing online harus kami kirim untuk mengapgrade skill mereka tentang dunia mesin pencari google agar kehadiran website Sakti Edutoys di google tidak tinggal menjadi kenangan. Perlahan tapi pasti, dengan skill baru tentang seluk beluk dunia website mengembalikan posisi website Sakti Edutoys yang terlempar di jauh di mesin pencari google mulai pulih. Bahkan untuk kata kunci jual playground anak saja, website ini pernah berada di halaman satu posisi tiga besar hampir satu tahun lebih sebelum google memperbaharui algoritma mereka beberapa waktu yang lalu dan kini terlempar di halaman dua.

Dalam artikel ini, kami akan berbagi sedikit kiat untuk bertahan dalam dunia bisnis mainan online secara umum dan playground secara khusus. Pengalaman ini kami bagikan tidak lain agar memberi kemanfaatan kepada para pengunjung website ini yang sedang mencari ide kita bertahan dalam kompetisi bisnis online yang ketat seperti sekarang.

Jangan Terlena dengan Kondisi Sekarang

Salah satu penyakit yang harus disadari sejak awal oleh para pelaku bisnis playground anak rasa nyaman dengan kodisi yang mereka alami saat ini. Sebenarnya tidak hanya pelaku bisnis playground anak saja, hampir semua pelaku bisnis mungkin mengalaminya. Ciri-ciri orang yang terlalu “nyaman” dengan kondisi bisnis mereka saat ini adalah tidak mau tahu terlalu banyak tentang pengembangan produk yang sedang mereka bisniskan. Mereka sangat puas dengan pencapaian yang mereka alami saat ini. Apakah itu salah? Tentu saja tidak. Tapi itu berbahaya. Bahayanya dimana?

Letak bahaya dari keterlenaan dalam menjalankan bisnis adalah  pergerakan dari kompetitor yang tidak kita sadari. Kita akan menyadarinya ketika tiba-tiba omset bisnis turun drastis dan posisi website di mesin pencarian google terlempar jauh entah di halaman berapa. Tidak hanya pebisnis kecil yang mengalami pengalaman pahit seperti ini, bisnis-bisnis besar yang omsetnya triliunan juga mengalaminya. Salah satu contoh mungkin semua orang di jagat ini tahu adalah kebangkrutan mesin pencari internet yaitu Yahoo dan dan bangkrutnya raksasa handphone dari Finlandia yaitu Nokia.

Bagi generasi tahun 2000 an, siapa yang tidak kenal mesin pencari Yahoo. Mereka adalah satu raja mesin pencari di masa-masa tersebut hingga sebelum tahun 2010 an. Begitupun dengan nokia yang merajai penjualan handphone pada masanya. Mereka sangat nyaman dengan pencapaian yang mereka raih pada saat itu. Mereka tidak menyadari, bahwa sebuah mesin pencari internet baru yang lahir dari garasi sedang  berkembang dengan perlahan-lahan tapi pasti. Siapa itu?  Tidak lain adalah google. Begitupun dengan Nokia si raja telpon gemgam.

Tiba-tiba saja mereka tertampar dengan sebuah realita, mereka ditinggalkan oleh pengguna mereka karena beralih ke kompetitor dengan teknologi yang lebih maju dari mereka kembangkan. Mereka ingin mengejar, tapi terlambat. Kompetitor sudah berjalan terlalu jauh dan tidak mungkin untuk terkejar. Akhirnya, yang ada dari kisah kebesaran mereka di masanya adalah sebuah cerita sukses yang kini hanya tinggal cerita dan digantikan oleh kesuksesan kompetitor mereka dengan segala pencapaian-pencapaian mereka. Itu hanya dua contoh besar yang sangat terkenal yang kami ceritakan. Tentu ada ribuan bisnis yang pernah  jaya di masanya kini hanya tinggal cerita karena tergilas oleh kompetitor yang melakukan perubahan-perubahan drastis untuk memikat masyarakat hingga menjadikan produk mereka sebagai pilihan.

Kata kuncinya adalah Jangan Terlena!!!

Tim Pengembangan yang Kuat

Bisnis yang ideal untuk dijalani sejak dulu hingga sekarang adalah bisnis yang mempunyai tim pengembangan yang kuat. Kita harus belajar dari bisnis-bisnis besar yang  bertahan puluhan hingga ratusan tahun bahkan sampai sekarang. Untuk bisnis yang bertahan hingga ratusan tahun hingga saat ini, kita ambil contoh perusahaan otomotif Ford dan BMW. Kalau Anda mencari di google, Ford didirikan pada tahun 1903 di Detroit Amerika Serikat. Untuk BMW didirikan pada tahun 1916 di Munchen Jerman. Kalau perusahaan yang usianya lebih dari 5o tahun hingga saat ini banyak sekali. Anda bisa mencarinya sendiri di google.

Apa yang bisa kita tiru dari bisnis-bisnis besar yang bertahan puluhan tahun bahkan ratusan tahun tersebut? Pengembangan!!! Di perusahaan-perusahaan besar yang kami sebutkan di atas, mereka mempunyai tim riset pengembangan yang kuat di segala bidang. Mulai dari riset pengembangan produk yang disukai masyarakat, riset pengembangan marketing dan juga riset pengembangan perusahaan secara menyeluruh. Maka hingga saat ini, kita masih mendapati bahwa BMW, Ford, Toyota, BMW, Honda dan produk-produk lainnya karena mereka terus bergerak mengikuti perkembangan zaman.

Meski baru berjalan tidak lebih dari 10 tahun, Sakti Edutoys juga terus meniru apa yang bisa ditiru oleh bisnis-bisnis besar yang kami sebutkan di atas. Misalkan pengembangan yang kami lakukan adalah dengan menerima pesanan mainan anak baik itu playground, perosotan anak, playground kolam renang dengan desain yang diajukan oleh konsumen. Dengan kemampuan membuat berbagai macam mainan anak dari bahan dasar fiberglass dan besi, kami siap memproduksi mainan anak dengan desain apa pun yang diajukan oleh konsumen.

Pengembangan lain yang  kami lakukan adalah dengan selalu memperbaharui konten website kami secara berkala agar google menandai website kamis sebagai website mainan anak yang uptodate menghadirkan informasi terbaru tentang mainan anak khsususnya playground dan informasi secara umum tentang bisnis mainan anak. Dan Alhamdulillah hingga lebih dari enam tahun menjalankan bisnis ini, kami masih bisa eksis. Dan tentu saja, usaha-usaha pengembangan selalu kami usahakan setiap saat semaksimal yang bisa tim kami lakukan.

Menurut kami, itulah point penting yang bisa kami paparkan berdasarkan pengalaman kami dalam menjalan bisnis jual playground anak. Ini juga menjadi pelajaran bagi tim kami bahwa kompetisi bisnis playground anak yang ketat akan terus kami alami sepanjang para pelaku bisnis mainan ini selalu menerapkan apa yang kami paparkan. Dan kita tidak perlu terlalu berkecil hati dengan kompetisi bisnis playground anak yang ketat seperti sekarang ini. Intinya adalah, membiasakan tim kami yang menjalankan bisnis ini selalu siap berbenah setiap saat dan siap dengan antisipasi-antisipasi langkah terbaru agar bisa survive dalam bisnis ini. Toh riski sudah ada yang ngatur, dan tugas kita adalah melakukan usaha terbaik sampai batas kemampuan yang kita miliki. Salam sukses. Terima kasih sudah mampir.

Baca juga: jual playground anak Bandung

 

 

 

 

 

 

Bagikan informasi tentang Kompetisi Bisnis Playground Anak yang Ketat kepada teman atau kerabat Anda.

Kompetisi Bisnis Playground Anak yang Ketat | 081246831706 Jual Perosotan I Jual Playground

Komentar dinonaktifkan: Kompetisi Bisnis Playground Anak yang Ketat

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan